BLEACH CAPTAIN

BLEACH CAPTAIN

Kapten Divisi 1 : Yamamoto Genryuusai Shigekuni

Kapten Divisi 1 dan pendiri Akademi Shinigami. Dia mempunyai Zanpakutou elemen api terkuat dan tertua yang pernah ada di Soul Society, Ryuujin Jakka.
Genryuusai terlihat seperti kakek dengan janggut yang panjang dan bekas luka di sekujur tubuhnya. Bekas luka tersebut menjelaskan pengalamannya bertahun-tahun menjadi seorang Shinigami. Genryuusai termasuk ketat dalam peraturan, ia percaya yang melanggar peraturan harus menerima hukuman sepantasnya. Reiatsu-nya merupakan yang terbesar dibandingkan dengan semua yang ada di Soul Society, tatapannya cukup untuk membuat Wakil Kapten Divisi 8, Ise Nanao tidak sadarkan diri.
Sebagai Kapten , Genryuusai sangat dihormati oleh banyak Shinigami, seperti Kapten Divisi 7, Komamura Sajin yang menghormatinya karena telah menyelamatkan nyawanya. Genryuusai pernah mengajar Ukitake Juushiro dan Kyouraku Shunsui ketika di Akademi. Ia menganggap mereka sudah seperti anak sendiri.

Wakil Kapten Divisi 1 : Sasakibe Choujirou

chojiro

Sasakibe Choujirou memiliki zanpakutou bernama Gonryoumaru. Dilihat dari penampilannya, kemungkinan Sasakibe Choujirou adalah salah satu anggota klan bangsawan.

Kapten Divisi 2 : Soi Fong

Soi Fong merupakan Kapten Divisi 2 dan pemimpin Onmitsu Kidou.
Soi Fong sangat setia dan tipe orang yang akan mempertahankan kepercayaannya. Dalam pertarungan, Zanpakutou yang dimilikinya termasuk salah satu yang unik. Suzumebachi, dalam wujud Shikai berubah menjadi sarung tangan di tangan kanan dengan jarum di ujungnya.

Wakil Kapten Divisi 2 : Oomaeda Marechiyo

Oomaeda berasal dari salah satu klan bangsawan. Badannya besar dan gemuk, dia sering terlihat membawa makanan kemana pun dia pergi. Zanpakutou-nya adalah Gegetsuburi, yang terlihat normal dalam wujud tersegelnya, dan berubah menjadi bola besi berduri yang besar dalam wujud Shikai.


Kapten Divisi 3 : Ichimaru Gin

Ichimaru Gin, adalah kapten yang selalu terlihat tersenyum dengan mata yang terlihat tertutup.
Apa yang dipikirkan Ichimaru sulit ditebak, karena dia selalu tersenyum apapun kondisinya. Dia merupakan tipe orang yang akan melukai orang lain untuk mencapai tujuannya sendiri. Walaupun terlihat seperti orang baik, sebenarnya dia tidak menunjukkan emosi apapun ketika bicara.
Masa lalu Ichimaru masih misterius, walaupun begitu terlihat dia punya hubungan yang sangat dekat dengan Matsumoto Rangiku. Zanpakutou Ichimaru adalah Shinsou. Shinsou dalam wujud tersegel terlihat seperti wakizashi (pedang pendek), yang dalam wujud Shikai bisa memanjang ke arah yang diinginkan Ichimaru.

Ichimaru merupakan mantan Wakil Kapten Sousuke Aizen, karena itu terlihat dia masih menyimpan kesetiaannya pada Aizen. Dia terlihat berperan dalam konspirasi pengkhianatan Aizen, kemudian kabur ke Hueco Mundo bersama Aizen dan Tousen Kaname.

Wakil Kapten Divisi 3 : Kira Izuru

Kira Izuru memakai seragam shinigami yang sama seperti lainnya. Dia berteman baik dengan Abarai Renji dan Hinamori Momo sejak di Akademi. Zanpakutou Kira bernama Wabisuke, yang dalam wujud Shikai bilah pedang berubah menjadi pengait. Kemampuan Wabisuke adalah mengalikan 2 kali lipat berat benda yang dikenainya.

Kapten Divisi 4 : Unohana Retsu

Kapten yang ramah dan keibuan, cocok dengan divisi yang diketuainya.
Selain itu, Unohana juga sangat sopan dan menolong siapa saja yang terluka. Unohana terlihat mempunyai hubungan dekat dengan Wakil Kapten-nya, Kotetsu Isane. Unohana tidak pernah terlihat panik atau ketakutan, walaupun dia akan melawan musuh yang berbahaya, yang memungkinkan Unohana juga mempunyai keahlian dalam bertarung selain dalam pengobatan.
Unohana mengenakan seragam Kapten standar, namun menggunakan obi untuk mengikat bajunya. Rambutnya dikepang kedepan.
Zanpakutou-nya adalah Minazuki, yang mempunyai kemampuan pengobatan yang hebat.

Wakil Kapten Divisi 4 : Kotetsu Isane

Wakil Kapten yang pendiam dan merupakan kakak Kotetsu Kiyone.
Isane setia terhadap Unohana yang diidolakannya, juga baik terhadap adiknya. Dia terlihat ahli dalam Kidou, dan kemungkinan merupakan penyembuh kedua terbaik di Soul Society. Zanpakutou Isane adalah Itegumo.

Kapten Divisi 5 : Aizen Sousuke

Kapten Divisi 5. Aizen adalah seorang pemikir dan petarung yang brilian, dan kemungkinan dia juga seorang Kapten yang terkuat setelah Genryuusai. Aizen dihormati banyak shinigami karena sifatnya. Dia terlihat waspada terhadap Ichimaru Gin.
Aizen baik terhadap bawahannya, terutama Hinamori Momo. Zanpakutou-nya adalah yang zanpakutou yang kuat dan mengagumkan, Kyouka Suigetsu.
Spoiler:
Aizen terlihat tewas secara sadis, dan pelakunya dicurigai adalah Ichimaru. Namun sebenarnya, kematiannya dipalsukan dengan kekuatan Zanpakutou-nya. Aizen sebenarnya adalah tipe orang yang akan memperoleh cara apapun untuk mencapai tujuannya. Dia juga tidak peduli terhadap bawahannya, dan memanipulasi kawan maupun lawan untuk mencapai tujuannya. Dia juga orang yang telah membunuh semua anggota Central 46. Sebenarnya dia merupakan pemimpin Hollow, yang menemukan cara untuk memperoleh kekuatan lebih dengan menggunakan Hougyoku. Ketika ketahuan, dia kabur ke Hueco Mundo bersama Ichimaru Gin dan Tousen Kaname.

Wakil Kapten Divisi 5 : Hinamori Momo

Hinamori adalah gadis yang manis, naif, dan mudah bergaul dengan orang yang baru saja ditemuinya. Dibalik penampilannya, dia adalah seorang shinigami yang menguasai Kidou.
Hinamori mengidolakan Aizen sudah dari dulu, sebelum dia menjadi Wakil Kapten. Teman baiknya adalah Hitsugaya Toushirou, yang dikenalnya sejak mereka masih di Rukongai. Hinamori juga berteman dengan Abarai Renji dan Kira Izuru, ketika mereka bertemu pertama kali di Akademi Shinigami.

Kapten Divisi 6 : Kuchiki Byakuya

Kapten Divisi 6. Byakuya adalah pemimpin ke 28 di klan Kuchiki, salah satu dari 4 klan bangsawan di Soul Society. Karena itu, Byakuya bersikap aristokratis. Dia terlihat tenang dan tidak pernah terlihat tersenyum atau mengamuk.
Byakuya memakai seragam Kapten standar dengan kenseikan di rambutnya, dan syal warna putih yang disebut ginpaku kazahana no uzuginu, yang merupakan warisan turun temurun bagi para pemimpin klan Kuchiki.
Byakuya pernah mempunyai seorang istri, yang meninggal 50 tahun lalu sebelum cerita Bleach dimulai karena penyakit. Belum diketahui apa sifat Byakuya menjadi seperti sekarang ini karena kematian istinya atau bukan.
Dia adalah kakak angkat Kuchiki Rukia, namun terlihat tidak menganggap Rukia sebagai adiknya. Rukia sendiri menganggap Byakuya tidak peduli kepadanya.
Zanpakutou-nya adalah Senbonzakura, yang dia pakai secara elegan untuk membunuh musuh.
Spoiler:
Byakuya menikahi Hisana, istrinya yang telah meninggal dan merupakan kakak Rukia, namun Rukia tidak tahu akan hal ini. Byakuya melanggar peraturan keluarganya karena telah menikahinya, karena Hisana merupakan warga Rukongai biasa. Permintaan Hisana sebelum meninggal adalah agar Byakuya merawat Rukia, dan tidak memberitahu Rukia tentang keluarganya yang sebenarnya. Setahun setelahnya, ketika Rukia memasuki Akademi Shinigami, dia segera diadopsi ke klan Kuchiki. Sekali lagi Byakuya melanggar peraturan keluarganya. Kemudian, dia bersumpah di depan makam orangtua-nya bahwa dia tidak akan melanggar peraturan lagi. Ini membuatnya dalam posisi yang membingungkan ketika Rukia akan dieksekusi, sebagaimana sumpahnya bahwa dia tidak akan melanggar peraturan lagi, dan janjinya untuk melindungi Rukia.

Wakil Kapten Divisi 6 : Abarai Renji

Renji merupakan kebalikan dari Kaptennya yang tenang, sombong, mudah marah, dan dan ribut. Renji sangat menghormati Byakuya, dan mempunyai mimpi suatu hari nanti dia dapat melebihi Byakuya, dan dia terus berlatih agar dapat mengalahkannya..
Renji berteman dengan Kira, Hinamori dan Rukia. Dia mempunyai perasaan lebih terhadap Rukia, dan Renji salah satu yang tidak setuju atas eksekusi Rukia. Tato Renji yang terdapat di seluruh tubuhnya tidak diketahui bagaimana dia mendapatkannya, namun kelihatannya tato tersebut bertambah seiring dengan keberhasilan yang dicapai Renji.

Kapten Divisi 7 : Komamura Sajin

Kapten Divisi 7 yang berbadan besar. Komamura terlihat misterius, menyembunyikan wajahnya dengan helm besar. Komamura sangat menghormati Genryuusai dan berteman dengan Tousen Kaname. Mereka mempunyai filosofi yang mirip, Komamura bertarung untuk Genryuusai, dan Tousen bertarung untuk keadilan.
Komamura bertarung menggunakan Zanpakutou-nya yang bernama Tengen, pedang yang cocok untuk ukurannya.

Alasan Komamura memakai helm adalah karena dia berkepala rubah (beberapa orang menyebutnya serigala), yang menyebabkannya dijauhi orang-orang, kecuali Yamamoto Genryuusai. Karena itu Komamura sangat menghormati Genryuusai. Orang lain yang juga tidak menjauhi Komamura adalah Tousen Kaname. Mereka berteman sebelum menjadi Shinigami, karena ketidak mampuan Tousen untuk melihat. Setelah pertarungan dengan Zaraki Kenpachi, Komamura lebih percaya diri untuk melepas helmnya.

Wakil Kapten Divisi 7 : Iba Tetsuzaemon

Iba mempunyai model rambut yang unik dan memakai kacamata hitam dengan seragam shinigami standar. Dia juga merokok, yang membuatnya terlihat seperti yakuza. Di punggungnya terdapat tato bergambar kucing yang terbakar dan tulisan kanji.
Iba merupakan mantan shinigami Divisi 11, yang pindah ke Divisi 7 karena sulitnya mencapai pangkat Wakil Kapten di Divisi 11. Iba masih berteman dengan teman lamanya Madarame Ikkaku dari Divisi 11, walaupun orang-orang di Divisi 11 menganggap buruk Iba karena pindahnya dia ke Divisi 7. Iba kelihatannya ahli dalam zanjutsu maupun kidou.

Kapten Divisi 8 : Kyouraku Shunsui

Shunsui adalah orang yang flamboyan dan tidak menyukai pertarungan. Dia lebih suka tidur, bercanda, minum sake, dan bersantai. Ketika keadaan memaksa untuk serius, dia menunjukkan kemampuannya, walaupun kurang suka untuk melihat musuhnya kesakitan. Kelihatannya Shunsui mempunyai keahlian lebih dan kekuatan yang besar, karena yang melatihnya adalah Genryuusai sendiri.
Shunsui memakai haori berwarna pink dan topi jerami. Dia suka mengejar-ngejar wanita dan sering menggoda Wakil Kapten-nya dengan memanggil Nanao-chan. Dia juga merupakan teman baik Ukitake Juushiro, dan satu-satunya orang yang memanggil Genryuusai dengan sebutan Yama-jii.

Wakil Kapten Divisi 8 : Ise Nanao

Wakil Kapten yang berkebalikan dengan Kapten -nya. Nanao terlihat disiplin dan serius, sedangkan Shunsui terlihat malas-malasan. Nanao memakai kacamata dan terlihat membawa buku kemana-mana.
Nanao kelihatannya merupakan otak divisi 8, terus bekerja keras sembari memarahi, atau bahkan meninju Kapten -nya yang sering menggodanya.
Zanpakutou Nanao masih misterius, beberapa percaya bahwa Zanpakutou-nya adalah buku yang selalu dibawanya itu, namun terlihat ketika akan bertarung, Nanao memasukkan tangannya ke dalam bajunya, yang membuat beberapa orang percaya Zanpakutou-nya berupa pisau kecil atau sejenisnya.

Kapten Divisi 9 : Tousen Kaname

Kapten Divisi 9 yang buta sejak lahir. Tousen adalah seorang yang mempunyai rasa keadilan yang tinggi. Dia juga akan memilih “jalan yang tidak (atau hanya sedikit) membutuhkan kekerasan”. Hal ini disebabkan karena kematian seseorang yang spesial baginya, Kawane Chini. Kawane dibunuh oleh suaminya sendiri.
Tousen berteman dengan Komamura sejak mereka belum menjadi Shinigami. Tousen bisa berteman dengan Komamura karena dia tidak dapat melihat wajah Komamura. Tousen curiga terhadap Kapten Divisi 11, Zaraki Kenpachi, yang dia percaya akan membawa kehancuran Soul Society.
Spoiler:
Jalan yang dipilih Tousen adalah “jalan yang tidak (atau hanya sedikit) membutuhkan kekerasan”. Namun, kemudian terungkap bahwa kalimat ini hanya cara lain untuk mengungkapkan “jalan yang dipilih Tousen”, karena dia tidak bisa melihat darah, dan dia “melihat darah” ketika dirinya tidak bahagia. Tousen merupakan salah satu orang yang berpartisipasi dalam konspirasi Aizen. Dia percaya bahwa dengan bersama Aizen keadilan akan diperoleh dengan hanya sedikit kekerasan. Dia juga merupakan shinigami yang tak terpengaruh efek Zanpakutou Aizen, karena dia tidak bisa melihat.

Wakil Kapten Divisi 9 : Hisagi Shuuhei

Berani dan berpotensi, Hisagi Shuuhei, Wakil Kapten Divisi 9. Shuuhei merupakan murid tingkat atas ketika berada di akadem shinigami, dan ditawarkan posisi BunKapten di Gotei 13 bahkan sebelum lulus akademi.
Shuuhei mempunyai cukup banyak tato di tubuhnya. Garis tebal dan angka 69 di mukanya, dan garis di leher dan lengannya. Dia mempunyai baretan di bagian kanan mukanya, yang diakibatkan oleh serangan beberapa Hollow ketika dia masih menjadi murid akademi.

Kapten Divisi 10 : Hitsugaya Toushirou

Hitsugaya merupakan Kapten termuda di Soul Society. Oleh sebab itu dia dijuluki “Tensai” atau “Jenius”. Hitsugaya tidak termasuk tinggi dan memakai seragam Kapten standar.
Dibalik umurnya yang muda, Hitsugaya bersikap dewasa, serius, dan mudah kesal jika orang lain memanggilnya dengan sebutan lain (contohnya ketika Hinamori memanggilnya Shiro-chan).
Hitsugaya baik terhadap semua orang, kecuali Ichimaru Gin, yang dia tidak percaya. Dia mempunyai hubungan yang kuat dengan Hinamori Momo, dan over-protektif kepadanya, dan juga punya hubungan yang kuat dengan Matsumoto Rangiku. Hitsugaya juga merupakan teman lama Jidanbou, penjaga gerbang barat.

Wakil Kapten Divisi 10 : Matsumoto Rangiku

Rangiku mengenakan seragam shinigami standar. Perbedaannya terletak di bagian kerahnya yang terlalu terbuka, memakai semacam syal pink, dan memasangkan ikatan Wakil Kapten di pinggang.
Rangiku merupakan pemalas yang tidak suka mengerjakan tugas di atas kertas dan lebih sering tidur di sofa. Dia juga suka meminum sake. Walaupun begitu dia tetap menunjukkan kesetiannya terhadap Kapten -nya.
Dia merupakan teman lama Ichimaru, dan mungkin satu-satunya orang yang dipedulikan Ichimaru. Mereka bertemu ketika Rangiku sedang latihan mengontrol Reiatsu-nya.

Kapten Divisi 11 : Zaraki Kenpachi

Kapten Divisi 11 yang gila pertarungan. Kenpachi hidup hanya untuk 1 tujuan : bertarung. Diai tidak peduli menang atau kalah, yang dia pedulikan hanya proses pertarungannya, apakah menarik baginya atau tidak.
Kenpachi mempunyai penampilan yang tidak wajar. Dia memakai jubah Kapten yang sudah robek-robek, dan rambutnya didirikan dan ada bel pada ujungnya. Dia juga memakai eyepatch (penutup mata) yang dapat mengurangi kekuatannya. Kenpachi merupakan salah satu shinigami yang tinggi selain Komamura.
Kenpachi berasal dari Distrik 80, dan dia bertarung dan membunuh banyak orang untuk bertahan hidup di distrik yang keras itu. Suatu saat, dia bertemu dengan Yachiru yang saat itu belum bernama dari Distrik 79. Kenpachi mengambilnya dan menamakannya Yachiru. Dia juga menamakan dirinya Kenpachi saat itu, julukan untuk yang terkuat. Yachiru merupakan satu-satunya yang tidak tersentuh kebrutalan Kenpachi.
Keunikan lain dari Kenpachi, adalah Zanpakutou-nya. Kenpachi adalah satu-satunya Kapten yang tidak tahu nama dari Zanpakutou-nya di Soul Society.

Wakil Kapten Divisi 11 : Kusajishi Yachiru

Penampilan Yachiru bisa dibilang manis dan tak bersalah. Rambutnya pendek dan berwarna pink. Dia juga suka memberikan nama panggilan ke orang lain, namun mudah melupakannya. Yachiru tidak suka dikritik dan biasanya akan menyerang pengritiknya.
Walaupun begitu, Yachiru adalah Wakil Kapten Diivsi 11, yang berarti kekuatannya kedua terkuat setelah Zaraki Kenpachi. Ini terlihat ketika dia mulai serius dan menunjukkan kecepatannya, juga sewaktu Yachiru mengangkat tubuh Kenpachi yang terluka.

Kapten Divisi 12 : Kurotsuchi Mayuri

Tipikal ilmuwan gila, cocok dengan posisinya sebagai Kapten Divisi 12. Dia menganggap semuanya tidak sebagai sesuatu yang hidup, namun sebagai objek penelitian, termasuk dirinya. Mukanya dicat hitam dan putih, dan dia memakai semacam topi aneh di kepalanya. Dia juga bereksperimen terhadap dirinya sendiri dan mengubah beberapa bagian tubuhnya menjadi senjata. Tangannya bisa memanjang dan menangkap objek, dan dari telinganya bisa keluar sabit. Jika terdesak, dia bisa berubah menjadi cairan, dan tidak bisa diserang, maupun menyerang, sampai dia bisa membangun kembali tubuhnya.
Walaupun Mayuri tidak disukai oleh kebanyakan orang, namun ada satu yang setia padanya, yaitu “anak perempuan”nya, Kurotsuchi Nemu. Nemu sangat setia terhadap Mayuri, dan akan melakukan apa saja untuknya, walaupun beresiko kematian.
Zanpakutou-nya bernama Ashisogi Jizou, yang berwujud aneh dalam wujud Shikai maupun Bankai-nya namun mempunyai kemampuan yang berbahaya.

Wakil Kapten Divisi 12 : Kurotsuchi Nemu

“Anak perempuan” Kurotsuchi Mayuri, dia dibuat oleh Mayuri sendiri untuk menjadi pembantu setianya. Walaupun disalahgunakan oleh “ayah”nya, Nemu tetap menjadi penurut dan setia. Nemu memakai rok pendek, dan menggunakan obi.
Nemu belum pernah terlihat membawa Zanpakutou, belum jelas apakah dia punya atau tidak. Namun terlihat Nemu ahli bertarung dengan tangan kosong, dan tubuhnya tahan terhadap luka-luka yang berat.

Kapten Divisi 13 : Ukitake Juushiro

Kapten Divisi 13 yang berambut putih panjang dan terkenal akan kebaikannya. Sayangnya, Ukitake mempunyai kesehatan yang buruk dan seringkali sakit. Namun ketika keadaannya lebih baik, tidak diragukan dia adalah petarung yang kuat dan pemimpin yang baik.
Ukitake adalah orang yang jujur, setia, dan percaya pada keadilan. Karena itu dia dihormati dan disenangi oleh banyak orang. Kebaikannya sudah terkenal sejak dia masih di akademi yang membuatnya menjadi pusat perhatian. Ukitake tidak akan menyerah jika terjadi sesuatu yang tidak benar, dan akan melanggar peraturan untuk meluruskannya.
Kyouraku Shunsui merupakan teman terbaiknya. Dia mengenalnya sudah sejak dari akademi ketika masih diajar oleh Genryuusai. Mereka dikenal sebagai Kapten paling tua di Gotei 13, tentu setelah Genryuusai.

Wakil Kapten Divisi 13 :Kiyone Kotetsu and Sentarou Kotsubaki.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: