ISHIDA RYUU

Karakter: Uryuu Ishida

Ishida ryuu

Uryuu Ishida adalah salah satu Quincy yang masih hidup, atau satu diantara dua Quincy yang masih hidup selain Ryuuken Ishida, ayahnya sendiri. Uryuu memiliki rambut (sedikit) panjang berwarna biru gelap dan sebuah kacamata yang selalu digunakannya. Terkadang ia mengenakan seragam Quincy atau baju layaknya anak sekolah biasa. Uryuu memiliki sebuah keahlian yang mungkin agak ‘aneh’ bagi petarung seperti dia, yaitu menjahit kain / pakaian (meskipun hasilnya merubah yang aslinya). Itu dibuktikannya dengan memperbaiki boneka seperti Kon dan menjahit ulang baju Chad dan Inoue. Di awal cerita, ia ditampilkan sebagai sosok yang antagonis dengan mengajak duel Ichigo. Namun, beberapa saat setelah itu keadaan menjadi membaik dan Uryuu menjadi salah satu teman baik Ichigo. Apalagi disaat mereka bersama teman-teman lain pergi ke Soul Society untuk menyelamatkan Rukia. Ia diperlihatkan pertama kali bertarung dengan Mayuri Kurotsuchi, sang Kapten Divisi 12 yang dulu membunuh kakek Uryuu, Souken Ishida. Pertarungan ini berakhir dengan kemenangan Uryuu, tetapi ia harus mengorbankan kekuatannya dan tidak bisa digunakan lagi. Ia dapat menampakkan kekuatannya lagi disaat ia berlatih dengan ayahnya, Ryuuken.Uryuu bersenjatakan panah, layaknya seorang Quincy. Ia memiliki jurus spesial baru setelah berlatih dengan ayahnya, antara lain tembakan 1.200 anak panah dan Seele Schneider, atau bisa juga disebut ‘zanpakutou’-nya Quincy.

HISTORY

Uryū umumnya pemalu dan tenang, tapi berusaha lebih keras untuk bertindak dingin ketika orang lain di sekitar. Sebagai contoh, selama Soul Society busur dia mengenakan mantel yang tidak melayani tujuan selain untuk membuatnya tampak lebih sejuk, meskipun fakta bahwa hal itu menghalangi gerakannya. Dia bahkan menyimpan cadangan seperti itu. Selain itu, ia juga memiliki kecenderungan untuk mengatakan hal-hal dengan karakteristik drama.

Uryū beroperasi pada etika moral yang dikenal sebagai “Pride dari Quincy” dan memiliki rasa keadilan yang kuat. Ia juga terbukti sangat sopan, menyatakan bahwa ia enacts keadilan pada orang-orang yang menyalahgunakan atau memperlakukan perempuan buruk. Dia menunjukkan hal ini di banyak sudut di seluruh seri, seperti ketika ia mencoba untuk mempertahankan Rukia Kuchiki dari Renji Abarai ketika ia dan Byakuya Kuchiki datang ke dunia nyata untuk membawanya, atau ketika ia membela Orihime Inoue di banyak sudut di seluruh Soul Society busur . Uryū juga memiliki kecenderungan untuk tidak menggunakan kekuatan mematikan dalam pertempuran, terutama jika dia bisa menang tanpa melakukan hal itu. Sebaliknya, ia hanya akan melumpuhkan lawannya.

Tidak berlaku Uryū ayahnya, Ryūken Ishida, dalam hormat tinggi, ia memanggil ayahnya dengan nama kecilnya yang dianggap sangat tidak sopan dalam masyarakat Jepang. Meskipun demikian, di anime, tampaknya Uryū agak tersinggung ketika Rukia berkomentar bahwa Ishida rumah sakit (ayahnya menjadi direktur sekarang) ini sudah kacau dan Renji balasan tactlessly bahwa rumah sakit hanya untuk pamer. Dalam anime-satunya Bount arc, ibunya sedang ditampilkan sebentar dalam sebuah kilas balik, meski wajahnya tidak ditampilkan. Uryū tampak sangat dekat dengannya, dan menyebutkan bahwa ia tampak tertawa namun menangis pada saat yang sama, yang sama melihat dia melihat di Bount Yoshino Soma. Ibunya status tidak diketahui, tetapi ia diyakini telah meninggal sebagaimana dimaksud Uryū dia di masa lampau. Dia tidak pernah disebutkan dalam manga.

Uryū memiliki tekanan darah rendah dan membenci penundaan.  hal-hal lain dia benci cukup aneh: tombol (walaupun ia seorang ahli dalam menjahit)  dan kata “sembarangan.” Makanan kesukaannya adalah sup miso makarel buatan sendiri.  program televisi dia suka adalah Don Kanonji’s “Bura-Rei.” Bayangan yang melompat keluar dari kerumunan orang di penampilan pertama Kanonji sebenarnya Uryū.  Seperti kakeknya, Soken Ishida, Uryū adalah kidal, dan dia juga merupakan pemanah yang hebat, yang mampu gila prestasi dari panahan.
sunting Sejarah
Uryū muda pelatihan dengan kakeknya.

Menjadi hanya lima belas tahun, Uryū tidak memiliki sejarah yang kaya yang sama seperti beberapa karakter lain, terutama Shinigami hidup panjang, namun beberapa rincian tentang masa lalunya diungkapkan dalam seri.

Sebagai seorang anak, sebagian besar Uryū berinteraksi dan dilatih dengan kakeknya, Soken Ishida. Ayahnya, Ryūken Ishida, kurang dari antusias menjadi seorang Quincy, mengklaim bahwa itu bukan pekerjaan yang menguntungkan. Mereka tidak tampak pada istilah-istilah yang sangat baik sebagai hasilnya, mengingat Uryū’s kasual penggunaan diberikan ayahnya nama. Soken memahami Ryūken’s penalaran, karena menjadi seorang Quincy adalah lebih banyak mengenai keadilan dari imbalan material dan Ryūken memiliki keluarga untuk mendukung. Soken Uryū mengatakan bahwa suatu hari nanti dia akan mengerti motif ayahnya, namun sejauh ini tidak terjadi.

Pada usia yang cukup muda, kakek Uryū dibunuh oleh Hollows tepat di depannya sementara ia tidak dapat berbuat apa-apa untuk melindunginya.  Ini adalah salah satu alasan mengapa ia membenci Shinigami, yang tidak datang untuk menyelamatkan Soken pada waktunya.  Hal ini kemudian mengungkapkan bahwa saat ini kapten dari Divisi 12, Mayuri Kurotsuchi, berada di balik keterlambatan sehingga jiwa Soken dapat dikumpulkan untuk belajar….!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: